Service Motor

Oke…jadi ceritanya kemarin tuh gw menservis motor gw untuk pertama kali…

Karena rpm meter motor gw udah melewati angka 500, dan keliatannya tarikannya udh mulai ga enak, gw jadi ngerasa kasian bgt sama motor gw…karena dia suka gw bangunin dengan paksa, apalagi kalau telat kuliah…Yang gw maksud bangunin dengan paksa tuh kalo mesin udah dingin, tapi gw starter dan langsung gw jalanin, tanpa nunggu mesinnya panas..bagi gw itu sama aja bangunin tuh motor dengan paksa, kalau diibaratkan kayak manusia…

Yah maafin gw deh my motorbike, kadang2 gw suka memperlakukan lo dengan semena-mena, kalo ada polisi tidur gw suka ga keliatan, jadi main gw hajar aja itu polisi tidur.Makanya kemarin itu gw khususkan hari untuk menservis motor saja..hehe…udah niat dari satu hari sebelumnya malahan…

Oke…jadinya kemarin hari sabtu gw terbangun jam 7 kurang 15 gitu…padahal niatannya mau siap2 dari jam 6…bengkel yang gw tuju sebenernya deket…bengkel Honda yang ada di Margonda…tapi tetep aja kalo ga pagi2 bisa ngantri lama…

Dasar gw emang pemalas, kalo ga ada kuliah, pasti mengeliat-geliat dulu di kamar, sebelum bener2 bangun…

Akhirnya setelah jiwa gw sepenuhnya terkumpul, gw langsung berangkat ke bengkel, tanpa mandi dan makan pagi dulu (Kelamaan…pikir gw).

Sampai disana jam 8, sempat kepikiran mau isi bensin dulu, tapi akhirnya gw urungkan niat gw, ntar aja abis di servis, pikir gw gitu.

Ini pertama kalinya gw servis di bengkel Honda, biasanya cuma di bengkel abal2 doang…

Baru masuk langsung disapa mbaknya, langsung aja gw bilang mau servis motor pertama kali yang 500.

Trus kata mbaknya, gw harus nunggu sekitar 2 jam-an lah, what? lama juga ya, untung emang lagi ga ada kuliah. PAs gw liat ternyata daftar order servisnya emang udah berjejer didepan gw…gw tanya kira-kira servisnya berapa lama? dijawab sama mbaknya kira2 45 menitan lah dek..

*sambil menatap order servis itu dengan pasrah, gw cuma bisa ngomong ke diri gw sendiri..

“Makanya lain kali pagian dateng ke bengkelnya”….

Ok, lain kali gw akan dateng pagian dari jam 6 pagi kalo bisa…hahaha…

Ternyata karyawan2 di Bengkel Honda emang udah terlatih, mereka ngerjain dengan cepat dan teliti dan emang sesuai urutan order service nya yang dikasi sama mbak2nya. Mbak2nya juga pas banget mengestimasikan waktunya, berarti pengerjaannya emang bener2 tepat waktu dan seluruh bagian kompakan dalam hal ketepatan waktu…jadi inget mata kuliah SIA…hehehe..

*Yah meleset2 dikit sih emang ga pas 2 jam 45 menit gw di bengkel, Tapi toh akhirnya gw keluar dari sana jam 11 kurang 10, cuma beda lima menit doang…

Setelah selesai motor gw di servis langsung gw isi bensinnya, dan gw pulang…Wuih kenceng lagi lho motor gw, tarikannya enak lagi. Pas pulang gak lupa gw cuci tuh motor..