Aku adalah Aku

Jika mereka bertanya
“Siapakah dirimu”
Aku hanya bisa menjawab “Aku adalah aku.”
Jikapun mereka bertanya
“Mengapa hidupmu hanya seperti kertas dengan goresan hitam tanpa warna-warna?”
Akupun hanya bisa berkata “Aku hanyalah aku.”
Walaupun banya yang berwarna-warni di dunia.
Aku tetaplah biru.
Aku tetaplah aku.
Hitam-putih atau berwarna pun sama saja.
Aku hanyalah aku
Mengapa kau mencoba mengubahnya?

Sebuah puisi yang saya ciptakan di masa kelabilan remaja saya, ketika orang-orang di sekitar saya berusaha menghancurkan cita-cita dan harapan saya, dana menjadikan saya orang yang tidak saya inginkan.

Leave a Reply

