mimpi ketemu seseorang yang tak ku kenal

ananda siska / diska/ friska

puma itu yang bisa kuinget dari mimpi jam 3 sampai jam 5 pagi barusan

aku lagi ke nikahan seseorang yang ternyata aku ketemu dengan cewe itu

dia lahir dan kuliah di san Antonio

something about univ indonesia maybe s2 ato lecturing disana

waktu aku bangun jam 4 trus aku tidur lagi mimpinya berlanjut

aku kebangun pas aku tau dia kuliah di san antonio 

aku semacam dapat kick dari mimpi itu 

padahal sebelumnya aku semacam ngedate sama dia

that was the best date ever

kayaknya itu abis acara nikahan temen gw atau acara apa itu, yang jelas kayaknya besoknya adeknya vito nikah.

gw ketemu dia di acara itu, abis itu kita jalan2 gitu, ke mall sih kayaknya, tapi mall nya bentuknya aneh kayak semacam galeri gitu, gw akhirnya ngambil topi panjang gede dan gw pake trus.

gw sampe kpikiran tuk foto bareng dia pake topi itu seandainya gw ga akan ketemu dia lagi paling ngga ada kenang2an.

aku pengen banget foto sama dia

dia kayaknya temen abangku dan di acara itu ada juga ortuku jadi mereka tau klo dia suka sama aku dan aku juga suka sama dia

dan di simulasi foto tersebut aku kelamaan nyariin topi dan jaket (karena jaket sipf) jadi aku gajadi ambil

setelah aku samperin dia ternyata jadinya ngerekam semacam video itu

video prewed atau ntah apalah namanya pokoknya describe orang yang di sayang, gw pikir “apanya wong gw baru kenal” akhirnya gw ga bisa describe apa2. trus gw kayak jalan duluan dan yg shoot video juga udah pergi

bu mariska dateng ngasi  gw apa gitu

gw duduk sendirian 

eh ternyata dia juga ketinggalan rombongan

akhirnya kita duduk bareng

aku minta maaf soalnya ga bisa banyak describe dia, dan dia paham

trus dia crita dia kuliah di san antonio (what?) shock abis gw disitu gw langsung kebangun

yah padahal gw niat nganter dia pulang abis itu, klo gasalah itu lagi di bandung, gw bahkan sampe mikir kereta bandung ke bekasi jam 20.00 (lah emang dia ke bekasi?)

mana gw blom sempet foto dia

pas gw coba tidur lagi ternyata mimpinya berlanjut

ada ibu bapak, meivita, ibunya bubu. orang-orang baru pada pulang, tapi ga ada dia.

trus bapak certa katanya dia nyarriin km kayaknya dia beneran suka sama aku.

pas aku liaat email dari macbook 

ternyata baru masuk email foto2nya dia seneng banget gw.

ada yang dari temennya

ada yang dari dia.

foto2nya, ada yang foto dia sendiri, ada yang foto dia sama keluarganya.

kayaknya di foto keluarganya rame gitu bertujuh apa.

eh abis itu gw kebangun

Keikhlasan. hikmah dari rasa cinta..

hikmah terbaik yang bisa dipetik dari cinta adalah keikhlasan.
ya..keikhlasan untuk memberi..
keikhlasan untuk menerima..
keikhlasan untuk menjadi dan memberikan yang terbaik dari orang yang kita cintai..
keikhlasan untuk sadar diri dan mengikhlaskan cinta yang datang apabila sang pemberi cinta telah membolak-balikkan hati kita ke arah yang berlainan..

Karena pada dasarnya semua yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan.
Termasuk cinta..
Siapa yang membolak-balikan hati kita?
Siapa yang memberikan kita rasa untuk saling mencintai?
Siapa yang memberikan kita kesempatan untuk merasakan hal yang sama?
berapa banyak orang yang mencintai org lain atau sesuatu yang lain tetapi bertepuk sebelah tangan dan tidak berbalik kepadanya?
berapa banyak orang yang tidak sempat memikirkan untuk mencintai orang lain, mencintai dirinya pun tak sanggup?
berapa banyak orang yang tidak sanggup memikirikan untuk mencintai orang lain bahkan mencintai dirinya sendiri, bahkan harus menghianati dirinya sendiri, disebabkan ketidakmampuan mereka untuk menghadapi persoalan dunia?

Semua kesempatan itu, semua perasaan cinta itu..
semua itu adalah anugerah yang kuasa, kesempatan untuk mencintai, kesempatan untuk mencintai.
dan pabila saatnya rasa telah berubah, bukan murni keikhlasan cinta yang mampu mengingatkan kita pada sang Pencipta, sang maha Pemberi cinta..
jangan ragu tuk tinggalkan..
jangan ragu tuk lepaskan.
ikhlaskanlah..karena saat kita mampu dengan besar hati mengikhlaskan, melepaskan dan tidak memaksa untuk memilikinya, saat itu lah kita mencintai sesuatu dengan baik..
memang membingungkan..
saat bingung bagaimana mengikhlaskan,
ingat kasih sayang yang telah Tuhan berikan setiap hari kepada kita, meskipun kita kadang suka lupa, terlalu sibuk akan urusan dunia.
ingat kasih sayang yang Ibu dan Bapak kita selalu berikan kepada kita, yang telah merawat dan membesarkan kita, yang telah mengikhlaskan kita untuk meniti hidup kita sendiri dan jauh dari mereka, bahkan disaat mereka justru membutuhkan kita untuk merawat mereka, dan meskipun kadang kita lupa berterima kasih pada mereka, tapi mereka selalu ikhlas kepada kita.

untuk menghianati cinta adalah menghianati hati sendiri..
cinta palsu bukan untuk diberikan kepada orang lain..jika dibiarkan terlalu lama sakitnya akan semakin menjadi, dan yang paling parah adalah hati kita sendiri pun ikut teracuni, tidak bisa membedakan yang mana baik dan buruk, yang mana cinta atau hanya nafsu.
Astagfirullah.
semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.